BERBAGI

Cianjur, matanggaran.com (15-08-2019) — Aksi unjukrasa di depan Pendopo Cianjur, Kamis (15/8) berlangsung menegangkan, akibatnya tiga orang anggota kepolisain terbakar saat mencoba untuk memadamkan api.

Demo apakah yang menyebabkan seorang polisi terbakar saat melakukan pengamanan aksi itu, Kamis (15/8)?

Berdasarkan informasi yang didapat tim matanggatan.com bahwa Demo itu merupakan aksi kritik sejumlah organisasi mahasiswa yang ditujukan ke Pemkan Cianjur. Menyampaikan aspirasi bertema “Catatan Remidial, Pemerintah Gagal” mereka hendak menagih janji Pemkab Cianjur, yang menurut mereka minus.

Aksi yang diawali dari Gedung DPRD dan dilanjutkan dengan longmarch menuju Pendopo Bupati itu tidak berjalan sesuai rencana.

Demo tersebut berlangsung tegang dan berakhir tragis. Seorang polisi terbakar saat hendak mengamankan demo.

Insiden itu terjadi beberapa saat setelah peserta unjuk rasa melakukan pembakaran ban, namun saat tiga orang anggota kepolisian mencoba untuk memadamkan api, tiba-tiba ada seseorang yang melemparkan kantong bensin sehingga api pun membesar dan membakar tiga orang polisi.

Anggota polisi yang terbakar itu pun langsung jatuh. Tak lama kemudian ia dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Akibat kejadian itu Bripda Aris Simbolon, Bripda Yudhi anggota Dalmas Polres Cianjur dan Aiptu Erwin yudha anggota Polsek Cianjur mengalami luka bakar dan harus menjalani perawatan di RSUD Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here