BERBAGI

Jakarta, matanggaran.com (24-09-2019) – Data dari Badan Meteorologi, Krimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Senin 23 September 2019, pukul 08.00 WIB, kualitas udara di Palembang, mencapai angka konsentrasi 632,06 mikrogram, atau berada di status berbahaya.

Kabupaten asap tidak hanya terjadi di Kota Palembang tapi juga merambah ke daerah-daerah lainnya di Sumatera Selatan, seperti Muara Enim dan Pali.

Akibat kabut asap yang semakin tebal, Dinas Pendidikan Kota Palembang terpaksa meliburkan para pelajar dari TK, SD Hingga SMP baik Sekolah Negeri dan Swasta yang ada di Kota Palembang dalam tiga hari kedepan.

“Pemberitahuan ini berlaku untuk seluruh Sekolah TK, Paud, SD, Smp Negeri maupun Swasta, karena ini menyangkut kesehatan tanpa terkecuali,” kata A Zulinto, Kadisdik Kota Palembang, Senin (23/09/19).

Menurut Zulinto, pihaknya akan melihat dalam tiga hari kedepan, jika kabut asap masih belum berkurang atau makin banyak ada kemungkinan diperpanjang.

“Saat ini saja asap sudah merata masuk di dalam kelas, dan selama tiga hari kedepan kita lihat situasinya, jika tidak memungkinkan kita minta seluruh kepala sekolah untuk kembali merumahkan siswanya,” pungkas Zulinto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here