BERBAGI

Cianjur, matanggaran.com (15-09-2019) –  Jabatan struktural komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cianjur mendadak berubah menjelang tahun politik 2020,. Kursi pimpinan ketua yang diduduki Hilman Wahyudin kini berganti dan ditempati Selly Nurdiah.

Sebelum pergantian posisi ini, Selly menjabat sebagai Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan. Jabatannya bertukar dengan Hilman yang sebelumnya ketua kini menempati struktural Divisi Hukum dan Pengawasan.

Pengumuman pergantian posisi ini dilakukan  pasca KPUD Cianjur menggelar rapat pleno kemarin sore. Perubahan tersebut menyusul adanya surat yang dilayangkan DKPP kepada KPU Provinsi Jawa Barat atas temuan-temuan permasalahan yang terjadi pada saat Pemilihan Legislatif 2019.

Selanjutnya, KPU Provinsi Jawa Barat memberikan surat kepada KPU RI bernomor 519/SDM/12.2-SD/32/Prov/VII/2019. Pada 9 Agustus 2019, KPU RI pun sudah memberikan surat yang ditujukan kepada KPU Provinsi perihal: Pemberhentian dari Jabatan Ketua KPU Kabupaten Cianjur merangkap Ketua Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik sebagai pelaksanaan Putusan DKPP.

“Putusan DKPP itu harus meminta arahan dan petunjuk pelaksanaan yang membuat aturan yakni kepada KPU RI. Kemarin (Senin 12/8), KPU Provinsi meminta surat rekomendasi kepada KPU RI dan baru dikeluarkan,” ujar Ketua KPUD Cianjur, Selly Nurdiah.

Surat tersebut ditujukan kepada KPU Provinsi, bukan ke KPUD Cianjur. Saat ini, KPUD Cianjur masih menunggu arahan dari KPU Provinsi Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here