BERBAGI

Depok, matanggaran.com (26-07-2019) — Amanat Undang Undang Kepemudaan No 40 Tahun 2009 tentang tugas Kemenpora adalah pelayanan kepemudaan yaitu penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan kepemimpinan, kewirausahaan, serta kepeloporan pemuda. Hal tersebut ditegaskan Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Dr.H.Asrorun Ni’am Sholeh MA dalam sambutannya dalam acara pelatihan peningkatan literasi pemuda sahabat anak yang berlangsung di Depok tanggal 25-27 Juli 2019.

“Pemuda yang kuat merupakan embrio keluarga yang juga merupakan embrio bagi ketahanan nasional, sehingga kaum muda diharapkan bisa menjadi pemecah masalah (problem solver) bagi masalah masalah sosial seperti penanggulangan masalah narkotika, perdagangan manusia (Human Traficking) masalah penyimpangan seksual dan berbagai persoalan lainnya” ungkap Akdemisi UIN Jakarta yang juga Sekertaris Majelis Fatwa MUI.

“Kementerian Pemuda dan Olah Raga Melalui deputi pengembangan Pemuda mendorong para stakeholder dari berbagai profesi yang hadir untuk membuat jejaring atau network dalam rangka mengkampanyekan program peningkatan literasi pemuda sahabat anak” tutup Ni’am dalam Sambutannya.

Pelatihan Peningkatan Literasi Pemuda Sahabat Anak yang dilaksanakan oleh Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga secara resmi dibuka oleh Bapak Dr. Asrorun Niam Sholeh, MA, 25/07/2019.

Dr. Mustadin, M.Si selaku Kabag Humas, Hukum dan Sistemnya Informasi Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI dalam rilisnya ke Media mengungkapkan bahwa Kegiatan Peningkatan Literasi Pemuda Sahabat Anak diikuti sekitar 60 peserta yang terdiri dari 3 Organisasi Besar yaitu Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan dan Organisasi Kepelajaran. Organisasi Kepelajaran diwakili oleh Organisasi Extra Kepelajaran terdiri dari IPNU, IPPNU, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Persatuan Islam Putri, Ikatan Pelajar Persatuan Islam, Ikatan Pelajar Al-Wasliyah, Pelajar Islam Indonesia, Parindra, Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila, Organisasi Pelajar Darul Rohman, Organisasi Pelajar Darunnajah. Organisasi Kemahasiswaan dari berbagai perguruan tinggi sekitar Jabodetabek dan Bandung, yang diwakili oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) juga kalangan Organisasi Kepemudaan yang berasal dari berbagai daerah dan berbagai profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here