BERBAGI

Jakarta, matanggaran.com (03-09-2019) — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menunjukkan prestasi apiknya dengan melakukan operasi senyap (OTT) di Kabupaten Muara Enim. Senin (02/09/19).

Dalam operasi tersebut, KPK mengamankan uang senilai USD 35.000 beserta empat orang, yakni Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani, unsur pengusaha dan pejabat di lingkup Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim.

“Empat orang tersebut dari unsur kepala daerah, pejabat pengadaan dan rekanan swasta. KPK mengamankan uang sekitar USD 35 ribu. Kami duga uang ini terkait proyek di Dinas PU setempat,” ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan pada wartawan, Selasa (03/09/2019).

Menurut Basaria, keempat orang tersebut telah dibawa ke Jakarta dan masih dalam pemeriksaan intensif.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Muara Enim, Ir H Hasanuddin meninjau ruang Bupati Muara Enim yang disegel KPK. Selasa pagi (03/09/19). Ruang tersebut berada di bagian Kantor Badan Perencanaan dan Pendapatan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muara Enim. Lantaran ruang kerja kantor utama Bupati lagi dalam renovasi.

Dalam peninjauan tersebut, Sekda yang dikawal beberapa anggota Satpol PP enggan berkomentar mengenai terjaringnya Bupati Muara Enim, Ahmad Yani oleh KPK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here