BERBAGI

Jakarta, matanggaran.com (09-10-2019)  – Kabar terbaru dari yang sedang hangat diperbincangkan saat ini adalah bahwan Google dilaporkan telah qmengajukan syarat baru bagi produsen ponsel. Setelah 31 Januari 2019 semua ponsel dan perangkat harus menjalankan android 10.

Setelah 31 Januari, Google hanya akan memberikan lisensi pada ponsel baru yang menjalannkan Android 10 dan perusahaan akan berhenti memberikan persetujuan pada perangkat yang menjalankan Android 9 Pie.

Informasi tentang kepindahan perusahaan terlihat dalam versi terbaru dari persyaratan GSM Google. GSM berisi deretan aplikasi bawaan Google seperti Play Store. Bila tak dipenuhi maka Google tak terbitkan lisensi layanan mitra OEM (original equipment manufacturer), seperti dikutip dari Economic Times, Rabu (9/10/2019).

Huawei Hate 30 merupakan ponsel yang tidak mendapatkan lisensi GSM sehingga ponsel ini tidak memiliki aplikasi bawaan Google seperi Gmail, YouTube, dan Play Store secara pre-installed.

Meski mewajibkan penggunaan Android 10, bukan berarti Google meninggalkan Android 9 Pie. Google tetap merilis pembaruan terhadap Android 9 hingga Android 11 dirilis pada Agustus 2020.

Persyaratan baru ini diperkirakan untuk meningkatkan penggunaan OS Android terbaru yang sekarang terkesan sangat lambat untuk diterapkan produsen ponsel. Padahal Google mengklaim OS baru selalu menawarkan sistem keamanan perangkat yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here