BERBAGI

Jakarta, matanggaran.com (05-08-2019) — Merespon polusi udara yang semakin buruk di Jakarta, Banser Jakarta Barat bergerak membagikan ratusan masker kepada para pengendara sepeda motor di perempatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu 3 Agustus 2019.

“Kehidupan masyarakat Jakarta yang sudah sulit semakin diperburuk oleh polusi udara. Untuk itu kami berinisiatif membagikan masker kepada para pengendara sepeda motor”, papar Tubagus Soleh Wakil Komandan Banser Jakarta Barat.

Berdasarkan pantauan AirVisual, kondisi polusi udara di Jakarta memang semakin buruk dalam beberapa minggu terakhir. GP Ansor meminta pemprov DKI bertindak cepat untuk mengatasi polusi udara tersebut.

“Pemprov DKI harus memperbanyak RTH (Ruang Terbuka Hijau) dan membatasi penggunaan kendaraan pribadi agar kualitas udara semakin baik”, urai Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat Alfanny yang turut membagikan masker bersama sejumlah Banser.

Menurut Alfanny pemerintah pusat juga harus membantu pemprov DKI dalam mengatasi polusi udara di Jakarta.

“Jangan sampai rakyat Jakarta menjadi korban, pemprov DKI dan pemerintah pusat harus bersinergi mengurangi polusi udara di Jakarta”, tutup Alfanny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here